Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum dan Sesudah Melakukan Bleaching Gigi yang Harus Anda Tahu

Memutihkan warna gigi yang terlihat kuning, umumnya bisa dilakukan dengan ikut promo bleaching gigi yang banyak ditawarkan di berbagai klinik dokter gigi. Sebelum ikut prosedur bleaching gigi dalam memutihkan gigi, sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu apa saja hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah bleaching gigi di ulasan berikut ini.

Persiapan sebelum bleaching gigi

Bleaching gigi, umumnya menjadi salah satu tindakan perawatan gigi yang sederhana dan efektif untuk menjadikan warna gigi terlihat lebih putih. Meskipun demikian, di dalam prosedur bleaching gigi ini ternyata ada banyak sekali aturan yang harus dipatuhi oleh pasien. Baik itu berupa segala persiapan yang dilakukan sebelum melakukan bleaching gigi maupun sesudah melakukan prosedur perawatan gigi tersebut.

Yang pertama kali akan kita bahas disini, yakni mengenai persiapan penting sebelum ikut promo bleaching gigi. Beberapa persiapan penting yang perlu dilakukan sebelum melakukan bleaching gigi di antaranya yakni sebagai berikut :

  1. Berkonsultasi ke dokter gigi

Sebelum melakukan bleaching gigi, biasanya Anda diharuskan untuk melakukan konsultasi ke dokter gigi terlebih dahulu. Dimana, hal ini penting dilakukan lantaran dokter akan menjelaskan detail informasi seputar bleaching gigi yang akan Anda lakukan nantinya. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter gigi yang ahli juga akan menjadikan hasil dari prosedur bleaching gigi tersebut nantinya terlihat lebih maksimal. 

  1. Pastikan sudah makan dan minum sebelum melakukan bleaching gigi

Mengingat prosedur bleaching gigi membutuhkan waktu yang lama, maka biasanya pasien akan diminta untuk makan dan minum terlebih dahulu sebelum prosedur tersebut dilakukan. Sehingga, hal inilah yang nantinya tidak akan mengganggu prosedur bleaching gigi yang dilakukan. 

  1. Menghindari makanan yang pedas dan asam

Menghindari mengonsumsi makanan yang pedas dan asam juga perlu dilakukan sebelum melakukan bleaching gigi. Ini dikarenakan, mengonsumsi makanan yang pedas dan asam dapat berpotensi menimbulkan asam lambung yang naik. Tentu saja, ini akan sangat mengganggu proses perawatan bleaching gigi dilakukan.  

Langkah – langkah setelah melakukan prosedur bleaching gigi

Tidak hanya mengetahui hal – hal sebelum melakukan prosedur bleaching gigi, Anda juga perlu melakukan beberapa prosedur setelah melakukan prosedur tersebut. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan setelah melakukan bleaching gigi di antaranya yakni sebagai berikut :

  • Menggunakan pasta gigi kalsium yang mengandung CPP-ACP selama 1 bulan sesuai anjuran dokter, untuk mengatasi permasalahan rasa ngilu setelah proses bleaching gigi.
  • Menghindari makanan ataupun minuman berwarna seperti halnya anggur merah, kopi, teh, cokelat, kecap dan lain – lain.
  • Jangan mengkonsumsi minuman dingin agar gigi tidak sensitif dan ngilu.
  • Menghindari kebiasaan merokok agar tidak menjadikan tampilan gigi kusam dan memicu kerusakan gigi.

Nah, itulah tadi berbagai hal penting yang perlu Anda perhatikan baik – baik mengenai persiapan sebelum dan sesudah melakukan promo bleaching gigi agar hasilnya tetap bertahan lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top