Perkiraan Harga Pasang Gigi Palsu Permanen

Jika gigi tanggal atau Gigi Ada yang  dicabut maka lalu timbul kekosongan antar gusi sehingga Perlu diisi lagi dengan gigi yang baru berupa gigi palsu. Gigi palsu tersebut bisa berupa model gigi lepasan ataupun gigi palsu permanen. Setiap pilihan ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Berikut ini adalah Perkiraan Harga Pasang Gigi Palsu Permanen bagi yang ingin 

Gigi Palsu Permanen

Gigi palsu permanen dipasang dengan secara implan oleh karenanya disebut juga gigi implan. Implan gigi adalah alat prostetik berulir, yakni semacam sekrup berbahan titanium ataupun bisa berbahan keramik yang ditanam pada rahang atas atau rahang bawah, sebagai pengganti akar gigi yang telah hilang dan penahan gigi pengganti. Seiring waktu, maka implan akan menyatu dengan tulang, dan akan bisa menggantikan akar gigi. Lalu akan ditempatkan mahkota gigi atau crown di atas implan, sehingga kemudian akan terlihat seperti suatu gigi asli. Gigi yang akan ditanamkan atau dipasang memiliki bentuk serta fungsi yang sama dengan gigi asli. Cara pasang  gigi implan ini akan dapat memberikan hasil yang lebih natural sebab bisa lebih stabil pada saat digunakan. Jika akar gigi masih sehat dan kuat juga masih terdapat sebagian mahkota giginya, maka bisa cukup pasang crown mahkota giginya saja. Bisa juga dipasang secara bridge dengan kekuatan bertopang pada kedua gigi di sebelahnya. Jadi kasusnya bisa bermacam-macam. 

Perkiraan Harga Pasang Gigi Palsu Permanen

Adapun perkiraan biayanya adalah sebagai berikut.

Harga Crown gigi biayanya adalah mulai dari 1,500.000 rupiah per satuan gigi. 

Jika untuk seluruh gigi rahang atas dan rahang bawah adalah mulai dari 150 juta Rupiah.

Harga Bridge gigi, biayanya adalah mulai dari 1.600.000 Rupiah per satuan gigi.

Harga Implan gigi, biayanya adalah mulai dari 7.000.000 Rupiah hingga sekitar 25 juta Rupiah per satuan gigi, tergantung kasus giginya masing-masing.

Memang kelemahan gigi palsu permanen itu adalah biayanya yang cukup mahal.

Apakah BPJS Menanggung Penggantian Gigi Palsu

Bagi peserta BPJS maka akan mendapatkan subsidi dengan tarif maksimal penggantian gigi tiruan ialah sebesar 1.000.000 Rupiah, dengan ketentuan tarif untuk masing-masing tiap rahang maksimal ialah 500.000 Rupiah. Jadi apabila jumlah gigi hilang sebanyak  2 gigi per rahang, maka subsidi penggantian biayanya adalah sebesar 250.000 rupiah per gigi per rahang.

Itulah perkiraan biaya pasang gigi palsu secara permanen.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top