Peralatan Tambahan Sous Vide Machine, Siapkan Ini Juga!

Apabila Anda pecinta kuliner atau sering memasak, maka penggunaan dari sous vide machine pastinya juga sudah tidak asing di telinga. Ini adalah salah teknik memasak modern yang memanfaatkan suhu air rendah sekaligus tabil untuk memasak dalam plastik kedap udara. Keberadaan teknik inilah kian popular selama beberapa tahun terakhir.

Alat Tambahan Sous Vide Machine yang Wajib Ada

Teknik sous vide inilah ternyata mempunyai beberapa keuntungan dibandingkan dengan teknik memasak lainnya. Misalnya adalah karena makanan dimasak dengan suhu yang tepat itulah tentu akan membuat makanan dapat matang dengan sempurna.

Tidak hanya itu saja, karena proses memasaknya menggunakan plastik kedap udara, maka makanan yang ada didalamnya juga tetap segara sekaligus terjaga nutrisi didalamnya tersebut. Namun demikian, ada beberapa rintangan apabila akan menerapkan teknik ini yakni mengharuskan menyediakan peralatan tambahan.

Tentu saja ini hal tersebut mengharuskan Anda untuk menyisihkan uang buat membeli peralatan tambahan tersebut bukan? Berikut ini sejumlah alat tambahan yang dapat dibeli apabila akan menerapkan teknik sous vide.

  1.       Immersion Circulator

Alat pertama adalah immersion circulator ini dimana akan membantu membuat air rebusan tetap berada di suhu stabil dengan cara mengalirkan air melewati gulungan logam yang dipanaskan oleh alat tersebut. Biasanya alat inilah juga dilengkapi dengan hadirnya klem dimana dapat diatur dengan mudah.

  1.       Commercial Vacuum Sealer

Karena proses memasak alat ini mengharuskan masakan kedap udara, maka Anda membutuhkan keberadaan alat bernama vacuum sealer satu ini. Cara penggunaan vacuum sealer sangat mudah yakni silahkan masukkan bahan makanan ke dalamnya, kemudian gunakan alat untuk menyedot udara di dalamnya.

  1.       Kotak Makanan Plastik

Alat lainnya yang dibutuhkan dalam proses memasak menggunakan teknik satu ini adalah kotak makanan plastik atau tub penyimpanan. Alat inilah mempunyai fungsi buat menampung air sekaligus memasak makanan nantinya.

  1.       Sealer Bags

Masih ada alat lainnya yakni sealer bags atau kantong yang nantinya dapat berfungsi menampung bahan makanan. Bahan pembuatan kantong bags inilah biasanya terbuat dari bahan polyethylene karena paling aman.

Teknik memasak satu inilah ternyata banyak dipilih oleh masyarakat karena menawarkan banyak kelebihan didalamnya. Silahkan dapatkan sous vide machine terbaik sekarang juga untuk memulai pengalaman memasak menggunakan alat ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top